Membuat File PDF Menggunakan MS-Office 2007

Membuat File PDF Menggunakan MS-Office 2007. File PDF diperkenalkan sejak tahun 1993. Namun belum begitu populer digunakan karena selain Berbayar, software PDF Creator saat itu belum begitu kompatibel diterapkan pada jaringan world wide web. Saat itu penerapan PDF Creator masih terbatas pada dokumen-dokumen yang dimiliki oleh institusi atau industri seperti pada dokumen data-sheet komponen dan sebagainya.

Seiring dengan kemajuan Operating System, Software Applications dan tuntutan akan ketersediaan file PDF maka proteksi software untuk Membuat File PDF ini semakin terbuka dan sekarang ini menjadi freeware. Bahkan beberapa Software Applications sekarang sudah memberikan fasilitas Plugin untuk Software PDF Creator diantaranya adalah MS-Office 2007. Jadi bagi Anda yang menggunakan MS-Office 2007 tidak usah bingung-bingung memikirkan cara membuat file PDF. Plugin tersebut adalah SaveAsPDF. Tinggal download file pluginnya, ekstrak dan install maka langsung bisa digunakan.

Silahkan diekstrak dan diinstall. Kemudian untuk membuat file PDF dengan MS-Office 2007 Anda harus membuka dokumen dulu. Selanjutnya Klik Tombol Menu di pojok kiri atas, pilih Save As dan pilih PDF seperti tampilan dibawah ini :

Download Plugin Save As PDF MS-Office 2007

PDF Creator via MS-Office 2007 ini terasa cukup mudah untuk membuat file PDF. Meski hanya terbatas pada file-file yang didukung oleh aplikasi-aplikasi dari MS-Office 2007. Kalau Anda menggunakan MS-Office 97 – 2003, Anda bisa menggunakan Software khusus PDF Creator.

5 thoughts on “Membuat File PDF Menggunakan MS-Office 2007

  1. Ternyata disini ada gudang ilmu juga ni kawan
    Berakit-rakit kehulu berenang ketepian
    Bersakit-sakit dahulu bersenang-senang di hari kemudian

  2. * Waktu sy dwnload plugin tsb diatas (dg sistim anda), saya “gagal” saat mau install,….. “tdk dikenal format apa ?” Sy coba ‘Instal’ berkali-kali, gagal !

    * Kemudian saya Coba-Coba cara “menKlik” di “Save As>..Other Format.. di Word Office 2007. Plugin yg disediakan oleh Microsoft sendiri untuk PDF and XFS. Setelah melewati bbrp petunuknya…. terdownload sbg extensin EXE… langsung saya INSTALL,… beres… “Save As Other format >>> menjadi >>> SAVE AS PDF or XPS” pada Word 2007 tsb.

  3. It’s very easy to find out any topic on net as compared to textbooks, as I found this piece of writing at this website.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *