Membuat Access Point dari Wifi Laptop | Connectify Software. Untuk melakukan sharing koneksi internet via Wifi laptop selain dengan cara konvensional, yaitu Setting pada Terminal Wireless dan Wireless Network Connection, kita juga dapat melakukannya secara otomatis menggunakan bantuan Software Connectify. Dengan Software ini proses setting wifi laptop sebagai Access Point menjadi lebih mudah.

Kemudahan dari software Connectify adalah tidak perlunya Setting pada Wireless Terminal Properties dan pada IP Wireless Network Adapter sehingga kita tinggal jalankan programnya, pilih terminal dan pilih jenis koneksinya dan Connectify Software akan otomatis menyelesaikan pekerjaan tersebut. Ada tiga pilihan setting pada Share Koneksi Internet lewat Wifi Laptop dengan Connectify ini yaitu :

  1. Wi-Fi Access Point, Encrypted (WPA2)
  2. Wi-Fi Ad-Hoc (Open)
  3. Wi-Fi Ad-Hoc, Encrypted (WEP)

Intinya dengan software Connectify kita dapat dengan mudah Membuat Access Point dari Wifi Laptop atau Membuat Jaringan Ad-Hoc antar Wifi Laptop atau PC. Ukuran filenya cukup kecil sekitar 6MB sebelum diinstall dan Anda dapat mengunduh versi gratis dari program tersebut di sini.

Download Connectify Program

Sayangnya software untuk sharing internet via wifi laptop ini hanya support untuk OS Windows 7 dan tidak untuk OS Windows XP.