Internet Gratis dan Murah Unlimited

Beberapa minggu ini saya menggunakan koneksi Internet Gratis Unlimited melalui Smart HP modem haier d1200p. Maklum untuk Internet XL Unlimited nya saya hentikan karena biaya bulanannya relatif lebih mahal, selain itu ditempat saya juga hanya bisa terkoneksi Sinyal GPRS . Untuk Sinyal 3G nya no signal maklum jauh dari pusat kotanya  sekitar 6 km. Beruntung ada paket Internet Murah Unlimited dari Smart dengan HP modem haier d1200p.

Dengan harga cukup Rp. 330 ribu, saya sudah dapat memiliki HP Modem CDMA dari Smart Internet dan koneksi Internet Gratis Unlimited dari Smart dengan 2GB perbulan selama 6 bulan. Kalau di-hitung2 sekitar Rp. 50 ribu perbulan unlimited time 24 jam perhari. Dengan paket Internet Murah Unlimited dari Smart melalui HP modem haier d1200p tersebut saya sudah dapat bonus internet quota 2GB perbulannya dari pembelian HP Smart CDMA nya. Bukan dari kartu perdananya lho. Jadi kalau misal sudah lewat 6 bulan otomatis bonus Internet Gratis Unlimited dari Smart yang 2GB perbulannya terhenti dan akan dialihkan ke tarif reguler sebesar Rp. 0,275,- per kB nya. Sehingga kalau kita menginginkan kembali bonus Internet Gratis Unlimited 2GB perbulan, kita harus beli HP modem haier d1200p yang baru lagi.

Tarif tersebut sebenarnya masih tergolong murah dibanding tarif layanan Internet Unlimited air_card modem dari provider selluler yang lain. Namun dalam hal kecepatan memang saya akui koneksi Internet Murah Unlimited dari Smart dengan HP modem haier d1200p ini masih kalah jauh dibandingkan koneksi Internet Unlimited 3G contohnya dari XL. Pada test kecepatan, Internet Gratis Unlimited dengan HP modem d1200p saya dapatkan rata-rata sekitar 30 kbps atau sekitar 4 kBps sedangkan pada Internet XL Unlimited, saat terkoneksi 3G kecepatan yang didapat bisa mencapai sekitar 200 kbps atau sekitar 22 kBps, memang cukup jauh perbedaannya.

Namun apabila dibandingkan dengan koneksi XL Internet Unlimited saat terkoneksi Sinyal GPRS, Internet Gratis Unlimited Smart ini hampir seimbang dimana dengan koneksi Sinyal GPRS pada XL Unlimited bisa didapat kecepatan sekitar 40 kbps atau kira-kira samalah dengan Telkomnet Instant, dan lancar2 saja untuk download file kecil2 meskipun speednya lambat.

Namun ada sesuatu yang selama ini saya agak heran, bahwa pada koneksi Internet Murah Unlimited Smart dengan HP haier d1200p ini kadang2 saat saya lakukan test speed, dari 10 kali test speed bisa didapat 2 kali kecepatan bisa tembus sampai 80 kbps, tapi saat dilakukan download, kecepatan downloadnya rata2 hanya 4 s/d 5 kBps,… itu kalau pas lancar. Kalau pas lambat kadang2 cuma 1 kBps atau bahkan macet. Saya bersyukur dapat akses Internet Murah Unlimited dari rumah tanpa harus ke Warnet. Meskipun lambat yang penting bisa untuk browsing artikel,  bisa mengelola email, bisa chating dan bisa download file kecil2 meskipun nggak semuanya bisa soalnya kalau servernya jauh biasanya downloadnya macet.

Saat ini sebenarnya sudah banyak layanan Internet Murah Unlimited melalui Air-Card Modem  selain Smart diantaranya :

  1. Internet Flexi  Unlimited (Full Akses) Teknologi CDMA 2000×1, kecepatan 153,6-kbps
  2. Internet Ceria Unlimited (Full Akses) Teknologi CDMA 2000×1, kecepatan 153,6-kbps
  3. Internet Fren Unlimited (Kuota Limited –> Down Grade to 64-kbps) Teknologi CDMA 2000×1, kecepatan 153,6-kbps
  4. Internet XL Unlimited (Kuota Limited –> Down Grade to 64-kbps) Teknologi GSM-3G, kecepatan 256-kbps
  5. Internet TelkomFlash Unlimited (Kuota Limited –> Down Grade to 64-kbps) dari Telkomsel, Teknologi GSM-3G, kecepatan 256-kbps
  6. Internet 3 | Three Unlimited (Kuota Limited –> Down Grade to 64-kbps) Teknologi GSM-EDGE, kecepatan 256-kbps
  7. dan masih banyak lagi,  cari sendiri.

wah2… kok malah jadi promosi nih.

50 thoughts on “Internet Gratis dan Murah Unlimited

  1. Aku pake modem ZTE AC2726 bisa tembus sampe 2,7 Mbps (donlod torrent & tergantung jumlah peer-nya jg), walau kemampuan si modem up to 3,1 Mbps.
    Tp kl donlod melalui IDM, rata2 cuma 500 sampe 1 Mbps, tp kadang2 cm 400an kbps. Yg anehnya, sambil donlod bejibun, kegiatan browsing cm sedikit aja lambatnya alias gak sampe kecewa, gak tau jg kenapa :). Skrg ini kecepatan DL aku 628,4 kbps (by. DUMeter)
    Aku pakai Paket Platinum (EVDO) bulanan yg cuma 140rb (DL up to 3,1 Mbps, UL up to 384 Kbps).

  2. mas atau om mau nanyak nih…
    kemarin aku mengunakan layanan telkomsel dan tak daftarkan telkom flash yang 2000 tapi tidak dapat digunakn untuk internet meskipun dah terkoneksi dan GPRS udah aktif… masih aja tidak dapat digunakan… tak tunggu infonya?

  3. tanyak lagi om/mas….
    pada waktu tak isi perdana Im3 dan tak daftarkan ultimed yang satu minggu sekitar Rp. 9000…. awal-awalnya enak dan terhubung keinternet dan tak gunakan download tibah-tibah tidak terkoneksi tak cek pulsaku habis… emangnya brpa mas besarnya ultimednya?

    coba dilihat langsung sj d websitenya

  4. aku tinggal di dekat bts hanya skitar 700meter tetapi kecepatan conect 0…..kbps sampai 2kbps, bahkan dalam stu menitnya dibawah 0,.. alias putus beberapa kali.

    dah lapor beberapa kali tapi tak ada tindakan perbaikan. adanya pingin nglempar aja.

  5. Wah….Yang begitu mah namanya bukan Unlimited. Yang Unlimited itu kalo bisa dipakai tanpa ada batasan kuota, contohnya seperti kartu GSM yang sudah saya modifikasi ini. Hanya bayar Rp 100 ribu/bulan bisa download bergiga-giga byte. Keren kan?. Dijamin ga kecewa!!!!

  6. Oh ya lupa kasih tau, kecepatan Upload & Downloadnya rata sekitar 45 kb/sekon. Oke kan?

  7. Gw Jg Pke Modem Smart Bro… DNS User Name Password sm Dial Up Gw Modifikasi Dikit… Dan yg Plg Pntg Jgn Lupa Ksh Jampe2 Dkt… Keping CD Kaleng Baygon Bekas… ModemNya Taro Di Atas CD…Trs Kaleng Baygon Taro Di Smpg Modem Lu… Test Koneksi Luh… Tara Tara…

  8. saya pakai modem gsm sierra compas 885…apakah bisa pakai antena buatan sndiri ini????tyus konek ke modemnya gimana????

  9. kalian liat dulu pemancarny sob,,,brp km dr rmh ente,,,perlu ente ketahui bahwa sinyal hp gk bs bwt patokan kl sinyal internet jg akan ada,,,dan sinyal hp tu sinyal paling rendah sob. hp pake sinyal gprs udh top tu sob,,tp kl internet pake gprs lemot sob,,,jenis sinyal dr urutany untuk intenet,,dr paling rendah,,,gprs,edge,umts,hsdpa,,,tergantung yg mana ente dpt sinyalny sob,,dan bagaimana ente bs cari sinyal,,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *