Download Canopus Procoder 2.0. Bagi sebagian besar penggemar video editing biasanya akan disibukkan dengan aktivitas akhir pada tahap distribusi file video apabila dikehendaki berbagai format yang cukup banyak. Kebanyakan orang akan melakukan Encoding atau pemampatan atau pengubahan format file video ke format lain sesuai syarat kepentingan distribusinya.

Pemampatan ke MPEG-2 dilakukan bagi yang ingin mendistribusikannya melalui DVD dan ke MPEG-1 bila melalui VCD. Atau mungkin melalui Web sehingga perlu encoding ke format QuickTime atau ke Windows Media untuk PC dan RealVideo untuk yang lainnya. Tentunya pekerjaan tersebut tidak sedikit mengalami kendala terutama dalam memilih aplikasi yang cocok untuk semua kebutuhan di atas. Beberapa aplikasi video editor memang dilengkapi fasilitas encoding/encoder pada tahap ini dengan fasilitas pilihan format pemampatan, namun seringkali juga tidak sesuai dengan yang kita inginkan karena beberapa negara menggunakan format yang berbeda-beda untuk tahap ini sehingga kita terkadang perlu bereksperimen dengan berbagai pilihan encoding seperti pada nilai Constan Bit Rate (CBR) atau Various Bit Rate (VBr) untuk memperoleh hasil terbaik namun seringkali juga tidak sesuai dengan yang kita harapkan.

Di sini saya akan share sebuah aplikasi yang sangat luar biasa untuk keperluan Encoding yaitu proses pemampatan atau pengubahan format file video ke format lain untuk keperluan distribusi video Anda. Aplikasi tersebut adalah Canopus Procoder 2.0. Aplikasi ini mendukung hampir semua format file sumber untuk dijadikan format video yang siap distribusikan ke berbagai format Encoding. Dengan aplikasi ini saya jamin Anda tidak akan kesulitan melakukan Transcode – dalam hal ini Encoding file movie Anda. Untuk dapat menjalankan aplikasi ini dengan sempurna Anda harus install terlebih dahulu software QuickTime 6.0 pada PC Anda kemudian baru bisa Anda Install dan jalankan Canopus Procoder 2.0. Penggunaannya cukup mudah tinggal tambahkan file video yang akan di Encoding dan pilih target Encode dan lakukan Convert. Proses Convert akan berjalan cukup cepat tergantung kapasitas file video dan kecepatan prosessor PC Anda. Tunggu beberapa saat dan akan Anda dapatkan file Encoding yang siap didistribusikan dengan kualitas tinggi.

Download Canopus Procoder 2.0

Download QuickTime