Beberapa waktu yang lalu saya coba request CD Linux Ubuntu 9.04 melalui E-mail pada salah satu pengembang (Distro) Linux Ubuntu Netherlands. Memang saat itu saya lagi demam Linux… Maklum selain karena tuntutan profesi yang mengharuskan saya mempelajari lebih lanjut tentang Operating System Linux khususnya Ubuntu, juga ternyata tidak mudah untuk mendapatkan CD Linux yang Orisinil (maksudnya yang masih OK) dan lancar diinstall khususnya di tempat saya domisili, di sebuah kota kecil pelosok Jawa Timur ini.

Jadi mau tidak mau saya coba request CD Linux Ubuntu 9.04 tersebut langsung ke Produsennya sebanyak 5 Keping. Itung-itung siapa tahu dikabulkan. Kan lumayan bisa dapat CD Linux Ubuntu 9.04 Gratis dan Orisinil. Sebenarnya bisa saja Download tapi gak punya koneksi internet yg layak dan kalaupun ke warnet pastinya juga masih butuh waktu lama untuk download.

Akhirnya dengan sedikit usaha dan banyak berdo’a, sekitar 5 minggu CD Linux Ubuntu 9.04 yang ditunggu-tunggu datang juga. Saat itu alamat pengirimnya dari Netherlands dengan kiriman barang bungkusan kecil warna putih. Setelah terima bungkusan langsung saya buka dan Jrengg… 5 Keping CD Linux Ubuntu 9.04 yang masih kinyis-kinyis dengan 5 Stikcker Ubuntu ada dihadapan saya. Anda juga bisa mendapatkan Ubuntu Gratis seperti saya di Sini.

Wah ternyata Linux benar-benar tidak hanya open source saja, tetapi lebih dari itu ternyata juga mau berbagi CD System Operating-nya secara cuma-cuma bahkan sampai didepan rumah kita. Selanjutnya dari 5 keping CD Linux Ubuntu 9.04 tersebut  yang 2 keping akan saya bagikan kepada Pengunjung Blog ini Gratis.