SSC Service Utility, Cara Reset Cartridge Printer Epson C45

SSC Service Utility, Cara Reset Cartridge Printer Epson C45. Artikel ini saya Upload karena cukup banyak pengunjung yang menanyakan dan memiliki masalah dengan printer Epson c45 khususnya tentang cara Reset Ink (tinta) Cartridge-nya. Biasanya saat tinta printer kita (epson c45) habis langsung saja kita ambil suntikan yang biasa dipakai oleh pak Dokter terus kita isi tinta.

Kalau saya biasa nyuntiknya dari kepala cartridge-nya… jadi jarum suntiknya saya lepas dulu. Penyuntikan disudahi setelah ada tetesan tinta dari bagian lubang pernapasan di atas  Ink Cartridge. Setelah itu kita pasang lagi pada printer. Nah… masalah biasanya terjadi di sini. Biasanya Ink Monitor Cartridge Epson c45 akan mendeteksi bahwa tinta masih kosong padahal baru diisi penuh sehingga printer belum bisa digunakan untuk nge-print. Nah… untuk mengatasinya harus dilakukan Reset pada Cartridge tinta Printer Epson c45 tersebut. Ada 2 cara untuk melakukan Reset Cartridge tersebut yaitu :

Pertama menggunakan Hardware (peralatan) Resetter Ink Cartridge Epson c45. Alat ini dulu banyak dijual di toko-toko komputer beberapa saat setelah keluar printer epson c45. (saya tidak tahu sekarang masih ada dijual apa tidak). Dengan alat ini kita bisa dengan mudah melakukan Reset Ink Cartridge Printer Epson c45. Tinggal tancap saja ke Cartridge dan tunggu lampu menyala berkedip dari merah menjadi hijau dan Cartridge siap digunakan. Seperti ini alatnya :

Di dalamnya terdapat baterai. Tetapi karena baterainya habis dan supaya nggak usah bolak-balik masang baterai akhirnya saya oprek-oprek. Dalamnya saya pasang Stabilisator 5.0-Volt sehingga bisa dikasih tegangan dari luar pakai adaptor 9.0-Volt. Makanya ada dua kabel keluar merah sama hitam.

Kedua menggunakan Software SSC Service Utility_v4.30. Sebuah Software yang dapat digunakan untuk melakukan Reset pada Ink Cartridge Printer Epson berbagai jenis termasuk Epson c45. Berikut silahkan di Download Software dan Panduan Instalasi nya di atas serta Penggunaannya.

DownloadSoftware SSC Service Utility_v4.30

Untuk Panduan Instalasi dan Penggunaan SSC Service Utility_v4.30 bisa Download Di Sini. Sedangkan untuk mengatasi Printer Epson C45, C90, C58, Cxx  Blinking atau Overload Counter dapat dibaca Di Sini.

24 thoughts on “SSC Service Utility, Cara Reset Cartridge Printer Epson C45

  1. wdo mas… punya saya koq status tinta hitamnya 0% terus ya?? padahal udah penuh. trus keterangan di bawahnya juga “error”, sedangkan harusnya “ready” kan?

  2. Gan printer ane epson R230 tiapkali bwt print ko keluarnya pesen :
    Delete all print jobs and turn the printer off. Remove any foreign objects from inside the printer. After a few minutes, turn the printer back on
    dan kedua tombol cancel dan tinta berkedip warna merah gimana neeehhhh

  3. sdh coba pake ss service utility pada printer C45 untuk mereset cartridge, ko ga bisa ya

  4. Bos..printerku epson c 90 infus saat tombol power ku tekan lampu hijau kedip-kedip, lampu merah msh mati tapi beberapa saat kemudian lampu merah menyala terus..keluar kalimat replace cartridge, tinta biru disilang..mhn masukannya.. Trims ya

  5. salam kenal,ane mau tanya msalah printer R230 print head bergaris udh di head cleaning berkali2 msih tetep bergaris,tlong ksih solusinya..trims ya

  6. buat agan-agan jangan putus asa kadang ada yang lupa hal sepele kenapa walau sudah pake ssc ataupun resetter r230 tinta masih tidak terdetek usaha terakhir keluarkan catridnya atau tinta hitamnya pada bagian yang ada pcb kecilnya dibersihkan dengan penghapus pinsil dengan gerakan searah insyaallah akan terdetek ini pengalaman saya selama jadi tukang service printer

  7. pak, tolong bagi caranya pasang dg stabilisator itu dong pak. saya sangat tertarik.
    pak, apa c45 ini, bs dipasang infus tdk ya? kalau bs mohon penjelasannya.

    ok kapan2 sy posting… c45 bisa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *