SSC Service Utility, Cara Reset Cartridge Printer Epson C45

SSC Service Utility, Cara Reset Cartridge Printer Epson C45. Artikel ini saya Upload karena cukup banyak pengunjung yang menanyakan dan memiliki masalah dengan printer Epson c45 khususnya tentang cara Reset Ink (tinta) Cartridge-nya. Biasanya saat tinta printer kita (epson c45) habis langsung saja kita ambil suntikan yang biasa dipakai oleh pak Dokter terus kita isi tinta.

Kalau saya biasa nyuntiknya dari kepala cartridge-nya… jadi jarum suntiknya saya lepas dulu. Penyuntikan disudahi setelah ada tetesan tinta dari bagian lubang pernapasan di atas  Ink Cartridge. Setelah itu kita pasang lagi pada printer. Nah… masalah biasanya terjadi di sini. Biasanya Ink Monitor Cartridge Epson c45 akan mendeteksi bahwa tinta masih kosong padahal baru diisi penuh sehingga printer belum bisa digunakan untuk nge-print. Nah… untuk mengatasinya harus dilakukan Reset pada Cartridge tinta Printer Epson c45 tersebut. Ada 2 cara untuk melakukan Reset Cartridge tersebut yaitu :

Pertama menggunakan Hardware (peralatan) Resetter Ink Cartridge Epson c45. Alat ini dulu banyak dijual di toko-toko komputer beberapa saat setelah keluar printer epson c45. (saya tidak tahu sekarang masih ada dijual apa tidak). Dengan alat ini kita bisa dengan mudah melakukan Reset Ink Cartridge Printer Epson c45. Tinggal tancap saja ke Cartridge dan tunggu lampu menyala berkedip dari merah menjadi hijau dan Cartridge siap digunakan. Seperti ini alatnya :

Di dalamnya terdapat baterai. Tetapi karena baterainya habis dan supaya nggak usah bolak-balik masang baterai akhirnya saya oprek-oprek. Dalamnya saya pasang Stabilisator 5.0-Volt sehingga bisa dikasih tegangan dari luar pakai adaptor 9.0-Volt. Makanya ada dua kabel keluar merah sama hitam.

Kedua menggunakan Software SSC Service Utility_v4.30. Sebuah Software yang dapat digunakan untuk melakukan Reset pada Ink Cartridge Printer Epson berbagai jenis termasuk Epson c45. Berikut silahkan di Download Software dan Panduan Instalasi nya di atas serta Penggunaannya.

DownloadSoftware SSC Service Utility_v4.30

Untuk Panduan Instalasi dan Penggunaan SSC Service Utility_v4.30 bisa Download Di Sini. Sedangkan untuk mengatasi Printer Epson C45, C90, C58, Cxx  Blinking atau Overload Counter dapat dibaca Di Sini.

24 thoughts on “SSC Service Utility, Cara Reset Cartridge Printer Epson C45

  1. selamat siang pak,
    printer saya canon ip 2770, kok hasil print nya bagus kalo quality print nya di set ke high, klo di set ke normal atau low, print nya putus – putus, mohon bantuannya

  2. bisa jalan ga pak, resettere pada win7, soale saya sdh ga pake win xp. kalo bsa knpa tak cba belum berhasil, mohon pencerahannya, thx sebelumnya….

  3. salam kenal,

    printer epsonku tipe c87, sekarang cartigenya ga jalan. mohon petunjuknya.

    terima kasih
    qooris

  4. printer saya epson c45 tiba-tiba tidak bisa jalan kalau dipakai, dan keluar dialog comunication error,tolong bisa dibantu………untuk jalan keluarnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *