Hypercam adalah salah satu Software free download yang dapat digunakan untuk merekam semua aktivitas Desktop pada komputer kita.  Memang ada beberapa Software sejenis yang bisa digunakan sebagai cara untuk membuat tutorial Video atau merekam aktivitas desktop komputer, Misal CamStudio atau AVI Screen. Namun dari beberapa software tersebut pilihan jatuh pada Hypercam.

Hal tersebut karena Hypercam menawarkan Menu yang cukup sederhana, Operasional mudah dan Hasil yang cukup Power Full. Hypercam memiliki hasil perekaman yang cukup baik terutama pada Fokus Video jika dibandingkan dengan software sejenis lainnya yang freeware.

Download program nya, install dan jalankan dan Anda akan menemui tampilan awal seperti di bawah. Untuk memulai merekam aktivitas desktop komputer Anda cukup menekan tombol Hot Key F2 untuk Memulai atau Mengakhiri Perekaman Desktop.

Menus are available on HyperCam :

  1. Screen Area. Here there is a place that we will use to record, you just select Select Region. Select Window will make the record are all areas except the desktop taskbar or start button at start-up marker.
  2. Hot Key. Contains about setting Hotkey or keystrokes such as Start / Stop Recording = F2, Pause / Resume = F3, F4 = Single Frame Shot. You can change the key according to your wishes do just click on the F2 key, then change it and click OK.
  3. And some other menus that you should explore yourself

Cukup banyak fasilitas yang disediakan oleh Hypercam diantaranya Record Sound. Kalau fasilitas tersebut diaktifkan maka pada saat merekam Anda bisa menambahkan suara sebagai latar belakangnya.

Download Hypercam Free

Rasanya terlalu lama bila saya jelaskan mendetail mengenai fasilitas Hypercam tanpa Anda mencobanya sendiri.