Setelah melakukan isi ulang Prabayar XL Internet Unlimited sebesar 110 ribu, langsung saja modem saya tancap ke komputer dan JRENG, langsung nyambung lagi deh Internet xl unlimited nya. Rasanya senang sekali setelah 3 hari tidak bisa menikmati layanan xl internet unlimited. Sekitar 15 menit browsing, dan buka2 situs, tiba-tiba MAK PET, muncul tulisan “sambungan diputus”.

Wah2 ada apa ini? Saya coba ulang konek berkali-kali prabayar internet xl unlimited tetap saja gagal dan malah dialihkan masuk ke wap.xl.go.id, wah2 hati rasanya berdebar2 ada apa lagi ini? saya coba masuk rumahnya mbah google, tetep nggak bisa, wah2.. jangan2???

Langsung saja modem GSM internet saya cabut, SIM Card Internet xl unlimited saya lepas dan cek sisa pulsa di HP dan ternyata, pulsa saya tinggal 330 perak,  lho… kemana larinya isi ulang 110 ribu yang barusan?? Dengan penuh panasaran saya langsung meluncur ke XL Center di kota saya. Setelah tanya2 ternyata layanan pengaduan dilayani pagi sampai sore dan saat itu malam jadi tutup. Coba saya tanyakan ke mbaknya klihatannya kok nggak ngerti apa2 tentang internet prabayar xl unlimited.

Langsung saja saya meluncur ke Warnet dan tanya ke mbah google. Setelah browsing beberapa saat akhirnya saya menemukan jawabannya, seperti ini :

Syarat dan ketentuan:

  • Paket Perdana XL Internet Unlimited Prabayar ini dapat langsung digunakan setelah pengguna mengaktifkan kartunya dan mengirimkan data diri ke nomor 4444 dan mendapatkan konfirmasi SMS sebagaimana yang tertera di dalam
    tata cara penggunaan.
  • Pengguna tidak dapat menggunakan secara langsung Paket Perdana XL Internet Unlimited Prabayar ini untuk layanan telepon (voice), SMS,
    MMS, Blackberry ataupun layanan lainnya bila tidak melakukan proses penambahan pulsa.
  • Apabila pengguna sudah melakukan penambahan pulsa, pengguna dapat menggunakan nomor XL Prabayar ini untuk layanan XL lainnya seperti layanan telepon (voice), SMS, MMS, BlackBerry ataupun layanan lainnya sesuai dengan tarif dan tata cara yang berlaku.
  • Paket Perdana XL Internet Unlimited Prabayar ini dapat digunakan untuk
    aktifitas browsing, email, chatting sepuasnya (unlimited) selama jangka waktu 30 hari sejak diaktifkan.
  • Outside Page 5
    Setelah 30 hari sejak diaktifkan, Paket Perdana XL Internet Unlimited Prabayar ini harus dilakukan isi ulang (top up) supaya dapat digunakan kembali sesuai dengan pilihan dan tata cara pemakaian yang tersedia (lihat informasi pilihan paket Internet XL).
  • Paket Perdana XL Internet Unlimited Prabayar ini dapat digunakan dengan perangkat modem (datacard) atau dapat juga digunakan dengan perangkat ponsel/handset yang dilengkapi dengan kemampuan akses data.
    Informasi & ketentuan lainnya, dapat dilihat di www.nyambungterus.com
  • Paket Perdana XL Internet Unlimited Prabayar ini dapat digunakan secara optimal di lokasi yang tercakup oleh layanan XL 3G/HSDPA di Jabodetabek. Pelanggan tetap dapat menikmati layanan Internet XL secara nyaman di wilayah yang tercakup oleh jaringan XL 3G dan XL GPRS. Area layanan Internet XL selengkapnya dapat dilihat di www.nyambungterus.com
  • Layanan XL Internet Unlimited 30 hari, diterapkan fitur Fair Usage Policy. Kecepatan Sampai dengan 256 Kbps. Kecepatan akan diturunkan sampai 64 Kbps pada waktu volume mencapai 2000 MB. Untuk informasi selengkapnya dapat dilihat di www.nyambungterus.com
  • Layanan XL Internet Unlimited Prabayar 30 hari dapat diperpanjang kembali penggunaannya oleh pelanggan, dengan pengisian pulsa isi ulang (top up) minimal sebesar Rp. 110.000,-

Selain itu,…. yang paling penting dari isi ulang (reload) Internet XL Unlimited adalah,.. setelah melakukan isi ulang pulsa sebesar minimal 110 ribu,.. Anda harus registrasi ulang ke 868 dengan format sms XLDAY30

” Tanpa registrasi ulang, maka paket internet anda akan dihitung Reguler… sehingga pulsa 100 ribu akan habis hanya untuk koneksi internet beberapa menit saja…” seperti yang baru saja saya alami.

Sebenarnya ada yang aneh yang tidak saya sadari sebelumnya, biasanya sebelumnya saat menggunakan layanan Prabayar Internet XL unlimited, kecepatan koneksi 3G tidak pernah lebih dari 160-Kbps. Nah saat itu sesaat setelah isi ulang koneksi 3G rata2 diatas 225 Kbps, bahkan pernah menyentuh angka 350 Kbps, sebenarnya saat itu saya juga sempat heran, bukankah di brosur menyatakan bahwa xl internet unlimited maksimal hanya sampai 256 Kbps?

Kayaknya ini juga yang menyebabkan pulsa 100 ribu hilang dalam sekejap, hhh Berarti harus isi ulang lagi dong? wah2, minggu depan saja kalau ada rejeki lebih. Yah,  namanya saja nasiiib. Mudah2-an pembaca yang menggunakan layanan prabayar xl internet unlimited tidak ada yang mengalami nasib seperti saya ini.