Cara Bisnis dan Cari Uang di Internet. Entah betul entah salah, adalah sebuah Usaha Cara Cari Uang atau Usaha Cara Cari Duit melalui internet yang kini sedang hangat-hangatnya. Cara tersebut banyak digunakan oleh orang yang ingin cepat kaya raya, ingin cepat menjadi jutawan, ingin cepat menjadi milliarder dengan cara instan melalui internet. Dengan modal sangat kecil bahkan nyaris NOL, dengan cara tersebut diharapkan uang dengan cepat mengalir ke rekening secara terus-menerus hingga jumlah yang tak terbatas.

Tetapi yang perlu diingat adalah Cara Bisnis Internet atau Usaha Cari Uang atau Duit di Internet tersebut janganlah tergiur dengan cara-cara yang cenderung Instant dan bersifat samar, penuh spekulasi yang sangat tidak masuk akal (karena memang penuh akal-akalan), dan ujung-ujungnya kita merasa dipecundangi alias ditipu.

Karena banyak sekali pihak-pihak yang menawarkan cara-cara dan program yang sebenarnya kalau kita menelaahnya dengan seksama, penuh kesabaran dan tidak terburu nafsu, ternyata hanyalah program Money Game belaka. Kalaupun disitu ada barang yang dijual semisal Ebook Tuntunan Bisnis atau yang lainnya, ternyata Ebook tersebut berisi tidak lebih daripada Kumpulan Artikel yang dapat kita peroleh secara GRATIS di Internet hanya dengan sedikit usaha saja.

Banyak sekali slogan-slogan yang bertebaran di jagad maya ini untuk mempromosikan bisnis semacam itu seperti :

  • Penghasilan 50 Juta per bulan, Mau?
  • Mau Tahu Cara Saya dapatkan 30 Juta/Bulan? Ikuti saya!
  • Kerja 2 Jam sehari dapat 70 juta/Bulan
  • Mesin Uang Otomatis dapatkan 60 Juta/Bulan
  • Dll-dll

Sekilas memang menggiurkan namun kalau kita cermati dengan seksama sebenarnya kita akan tahu bahwa program-program tersebut ternyata hanya menjual e-book2 sampah. Mengapa saya sebut dengan e-book sampah? karena isi e-book tersebut tidak lebih dari bisnis internet yang berisi anjuran kepada pembeli untuk membuat e-book sejenis dan menjualnya secara online seperti mereka menjualnya kepada kita, atau sebagai referal untuk menjualkan produk mereka. Kalaupun tidak begitu, yang mereka jual ternyata script2 program php untuk Permainan Uang atau Money Game system Piramida yang “terkenal” itu dengan kedok Arisan Online, dimana uang yang didapat notabene berasal hanya dari uang pendaftaran anggota baru (saya sebut KORBAN) dan bukan dari hasil kerja keras menjual produk atau mengiklankan suatu produk yang bermutu (nyata) dan bermanfaat. Dengan cara seperti itu maka kalau seorang anggota tidak pernah mendapatkan member baru (KORBAN baru) maka dia tidak akan pernah mendapatkan apa-apa alias RUGI TOTAL.

Banyak sudah orang yang tergiur dan ikut dalam lingkaran bisnis internet seperti di atas dan sangat banyak juga korban-korban yang berjatuhan. Mereka berharap dapat menghasilkan banyak uang dari internet tanpa bersusah-payah dan tanpa modal (hanya modal uang pendaftaran saja), namun ternyata yang didapat hanya kekecewaan dan dapat membuat mereka kembali ke Ekonomi Jaman Batu.